4 Hal Penting Stock Split BBCA Yang Harus Kamu Tau 2021

 

4 Hal Penting Stock Split BBCA Yang Harus Kamu Tau 2021Bahasbluechip.com Stock split adalah tindakan korporasi atau corporate action dari sebuah emiten, berbentuk perpecahan saham dalam rasio tertentu yang telah ditetapkan. Yang terbaru, yaitu stock split BBCA. BBCA adalah code emiten dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Bank swasta dengan nilai kapitalisasi pasar sejumlah Rp 834,57 triliun (tahun 2020) ini lakukan stok split rasio 1:5. Stcok split bbca tentu saja akan mengejutkan beberapa pemain saham.

1. Stock Split BBCA 2021

Stock split BBCA dengan rasio 1:5, berarti 1 saham yang ada sekarang ini dibagi jadi 5 saham baru. Jumlah saham yang tersebar makin banyak, harga semakin dapat dijangkau.

Nilai nominal per saham BBCA dari Rp 62,5 jadi Rp 12,5. Dan jumlah saham BCA saat sebelum stock split sekitar 24,65 miliar saham jadi 123,27 miliar saham saat stock split.

Simpelnya ini:

Kamu mempunyai uang Rp 10.000, dipecah jadi 5 lembar, memiliki arti masing-masing Rp 2.000 per helai.

4 Hal Penting Stock Split BBCA Yang Harus Kamu Tau 2021

Dibagi jadi 5 saham BBCA baru. Harga saham BCA pada penutupan perdagangan (12/10) sejumlah Rp 36.600. Dipisah 5, memiliki arti harga saham Bank BCA sesudah stock split bbca Rp 7.320 per lembarnya.

4 Hal Penting Stock Split BBCA Yang Harus Kamu Tau 2021

2. Harga Setelah Stock Split BBCA 2021

Mengarah data IHGS (Index Harga Saham Gabungan), harga saham BCA ini hari (13/10) dibuka pada harga baru, yaitu Rp 7.400 per lembar saham saat stock split bbca. Harga itu naik atau kuat pada awal pembukaan perdagangan saham.

Itu berarti, membeli 1 lot saham BBCA tidak perlu mengambil kantong Rp 3,67 juta. Tapi cuman perlu modal Rp 740 ribu saja telah bisa saja pemilik saham BCA.

3. Jadwal Stock Split BBCA Dan Ketentuannya

  • 14 Oktober 2021 Tanggal penetapan pemegang saham yang berhak berdasar hasil stockĀ 
  • 15 Oktober 2021 Saham dengan nilai nominal baru hasil stock split dialokasikan oleh PT Kustodian Sentra Efek Indonesia (KSEI) ke pemegang saham
  • 15 Oktober 2021 Perdagangan awal saham dengan nilai nominal baru di pasar tunai

Untuk pemegang saham perseroan yang sahamnya ada dalam penitipan kelompok KSEI, penerapan stock split akan dikerjakan berdasar saldo rekening efek masing-masing pemegang saham di akhir perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) tanggal 14 Oktober 2021.

Lalu di tanggal 15 Oktober 2021, saham dengan nilai nominal baru hasil pelaksanaan stock split akan dialokasikan lewat sub rekening dampak masing-masing pemegang saham.

Untuk pemegang saham yang sahamnya tidak masuk ke penitipan kelompok KSEI atau sahamnya masih juga dalam bentuk warkat, permintaan stock split bisa dilaksanakan mulai dari 15 Oktober 2021 dengan memberikan asli Surat Kolektif Saham (SKS) atas nama pemegang saham dan foto copy identitas pemegang saham.

Diberikan ke Agen Administrasi Efek Perseroan, PT Raya Saham Registra, yang beralamat di Gedung Plaza Sentral, Lantai 2, Jl. Jend. Sudirman Kav. 47-48, Jakarta 12930, Telephone: +6221 2525666, Faksimili: +6221 2525028.

4. Cara Beli Saham BBCA

4 Hal Penting Stock Split BBCA Yang Harus Kamu Tau 2021

Sebelum membeli saham online, kamu harus mempunyai dahulu rekening saham atau Rekening Dana Investor (RDI). Membuka rekening saham online dapat lewat perusahaan sekuritas terbaik yang kamu tentukan.

  • Rekening saham yaitu untuk membuka rekening di perusahaan sekuritas dan akan dipakai sebagai data yang disampaikan pada KSEI. Rekening ini adalah rekening penyimpanan saham yang kamu punya.
  • Rekening Dana Investor (RDI) adalah rekening dari dana kamu, yang ditaruh terpisah dari rekening perusahaan dampak. Faedah RDI adalah supaya kamu mempunyai rekening bank sendiri untuk semua penuntasan transaksi bisnis saham dan untuk simpan dana yang tidak dibelikan saham.

Biasanya, persyaratan buka rekening saham online di perusahaan sekuritas, diantaranya:

  • Photo e-KTP
  • Photo selfie menggenggam KTP
  • Photo Nomor Dasar Harus Pajak (NPWP)
  • Photo halaman muka rekening tabungan individu
  • Isi formulir pembukaan rekening saham online
  • Materai

Selanjutnya tinggal ikuti cara pembukaan rekening di program saham online sekuritas. Tapi awalnya, pastikanlah kamu telah mendaftarkan atau register membuat account di program saham itu.

Sesudah mempunyai rekening saham atau RDI, cara seterusnya menyerahkan uang sebagai deposit awalnya. Besaran setoran awalnya bergantung dari sekuritas yang kamu tentukan. Ada yang dimulai dari Rp 100 ribu saja.

Jadi tunggu apa lagi, mudah bukan berinvestasi sekarang, bila tidak sekarang kapan lagi. Sekarang 2021 adalah waktu yang tepat untuk investasi. Fakta nya mulai 2020 masyarakat di indonesia mengalami kenaikan data banyaknya warga indonesia melakukan investasi.