Cara main saham online bagi pemula bisa mengunakan 3 strategi saat ini membeli saham. Sedangkang saat menjual saham harus menentukan waktu yang tepat.

5 Cara Main Saham Online Terbaru

Cara main saham online bagi pemula bisa mengunakan 3 strategi saat ini membeli saham. Sedangkang saat menjual saham harus menentukan waktu yang tepat.

Bermain saham kini semakin mudah sebab dapat kalian lakukan secara online, modal yang di butuhkan untuk investasi saham juga tidak terlalu besar, bahkan ada hanyak dengan 100 ribu per bulan, Sementara keuntungan dari bisnis saham lumayan menggiurkan loh.

Apabila kalian dapat cermat, kekayaan investor bisa meroket naik hingga berkali-kali lipat dalam kurun waktu yang singkat. Tetapi, untuk mendapatkan untuk dari jual atau beli saham dalam waktu tempo waktu yang singkat, memiliki resiko yang besar. Uang dalam jumblah besar bisa mendadak hangus jika salah mengambil keputusa.

Agar aman lebih baik para investor pemula di anjurkan untuk memilih investasi dalam kurun waktu yang panjang, karna lebih aman dari segi reisko dan tetap akan menjanjikan keuntungan yang besar.

Cara bermain saham online

5 Cara Main Saham Online Terbaru

saham merupan bukti atas kepemilikan suatu perusahaan dan menjadikan klaim atas penghasilan ataupun kekayaang dari preseroan. Banyak orang menjadikan saham sebagai salah satu sarana investasi karena terbukti memberikan tingkatan keuntungan yang mengiurkan.

Bursa Efek Indonesia (BEI) merupakan salah satu instansi di pasar modal, yang jadi tempat bagi para investor dalam membeli maupun menjual saham/efek. Sementara satuan pembelian saham adalah 1 lot (100 lembar).

Keuntungan dari saham dibedakan menjadi 2 bagian, yang pertama deviden atau pembagian keuntungan perusahaan kepada masing-masing pemilik saham. Untuk mendapatkan deviden investor di haruskan memegang saham dalam tempo waktu yang lama, selama priode tertentu, kedua adalah keuntungan saham juga bisa di dapatkan dari capital gain atau selisih nilai dalam transaksi jual-beli saham.

Sebagaimana bentuk dari investasi lainnya, bisnis saham juga punya risiko kerugian. Ada dua style risiko didalam investasi saham. Pertama adalah capital loss atau kebalikan berasal dari capital gain. Jadi, investor bisa merugi jikalau menjajakan saham saat nilainya menurun sampai lebih rendah berasal dari harga belinya. Risiko yang kedua ialah likuidasi yang nampak saat perusahaan dinyatakan bangkrut oleh pengadilan, atau bubar

Beberapa langkah untuk berinvestasi saham online bagi pemula :

1. Siapkan dana dingin

5 Cara Main Saham Online Terbaru

Para investor pemula direkomendasi untuk mempersiapkan modal bermain saham dari dana spesial atau bukan uang dari kebutuhan pokok alias duit menganggur atau dana dingin. Jadi, modal bukan dari dana untuk kebutuhan pokok.

2. Buka rekening efek

5 Cara Main Saham Online Terbaru

Rekening Efek adalah rekening transaksi jual dan transaksi membeli efek yang dibayarkan/diterima tunai terhadap selagi jatuh tempo. Untuk terhubung rekening efek, investor cukup mendatangi perusahaan-perusahaan sekuritas yang terdaftar.

Saat akan membuat rekening efek, calon investor diharuskan mempunyai fotokopi KTP, NPWP dan halaman depan buku tabungan serta menyiapkan materai Rp6000 sedikitnya 2 buah. Setelah itu, calon investor harus menyetorkan dana ke rekeningnya. Setiap perusahaan sekuritas memiliki ketentuan nilai deposit dana investasi saham yang berbeda-beda.

3. Transaksi Saham

Untuk pembelian saham, investor harus menyediakan dana sesuai dengan harga saham dari perusahaan itu sendiri, serta membayar biaya adm kepada perusahaan sekuritas. Dalam menjual saham nilai dana yang di dapat kan investor adalah sesuai harga jual saham dikurangi dengan pajak. Biaya transaksi di tiap perusahaan berbeda-beda biasanya 0,2-0,3 persen dari nilai pembelian saham sudah dengan PPN.

4. Bermain saham online

Sejumlah perusahaan yang mendiakan sarana transaksi saham online biasanya di akses melalui komputer, laptop, maupun smartphone. Beberapa perusahaan sekuritas penyedia sarana bermain saham online.

  • BNI sekuritass menyediakan platform Bions dan e-Smart
  • BCA sekuritas menyediakan layanan BEST
  • Mandiri sekuritas menyediakan platform layanan MOST
  • Trimega sekuritas memiliki layanan Prima
  • Bahana sekuritas memiliki layanan Direct
  • Panin sekuritas memiliki layanan POST

5. Trik jual beli saham untuk pemula

Para pemula investasi bisa mengunakan 3 strategi dalam membeli saham antara lain :

  • Pertama, membeli saat harga dari saham itu turun ke level dimana harga sekarang lebih rendah dari pada harga awal
  • Kedua, Jual saham saat harganya menebus melebih modal dari pertama kita beli
  • Ketiga, beli saham setelah terjadi breakout (harga bawah), karna saham yang berhasil breakout umumnya akan langsung dengan cepat mengalami kenaikan yang pesat.