6 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2022

6 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2022

Bila anda seorang investor saham, tapi ingin tahu aplikasi trading saham harian, bahasbluechip.com akan membahas aplikasi trading terbaik 2022 Indonesia. Banyak perusahaan sekuritas saham yang menciptakan aplikasi trading investor di Indonesia, guna orang di Indonesia bisa berinvestasi dengan mudah.

Tahun 2022 sekarang ini terdapat banyak sekali aplikasi trading terbaik Indonesia yang bisa didownload di Play Store atau App Store. Pada zaman yang serba cepat ini, untuk mendapatkan segala informasi, dapat diakses dengan cepat. Dengan hanya menggunakan perangkat handphone, PC, laptop anda sudah bisa dengan mudah mengakses semua informasi secara instan.

Baca Juga : 4 Aplikasi Trading Saham Terpercaya OJK 

6 Aplikasi Trading Saham Harian Terbaik 2022

6 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2022

Aplikasi trading saham untuk investor saham diciptakan oleh berbagai sekuritas Indonesia, guna meningkatkan jumlah investor saham indonesia. Pasalnya tingkat investor di Indonesia sangatlah sedikit.

Kesadaran orang Indonesia tentang pentingnya menginvestasikan uangnya ke dalam berbagai jenis instrumen investasi masih sangatlah kurang. Maka dari itu bahasbluechip menulis artikel ini untuk anda terutama bagi investor yang ingin tahu sekuritas mana yang bagus untuk digunakan.

Dari pada membuat anda makin penasaran berikut langsung dibawah ini 7 Aplikasi trading saham harian terbaik di Indonesia :

1. Aplikasi Trading Saham Harian : Ajaib

Aplikasi Ajaib adalah aplikasi trading saham yang kepalai oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi investasi ini terdapat berbagai jenis investasi yang lengkap.

Dengan aplikasi ajaib ini merupakan aplikasi trading saham harian dan merupakan salah satu aplikasi trading terbaik Indonesia yang banyak sekali di download di App Store atau Play Store.

Aplikasi Ajaib adalah salah satu rekomendasi aplikasi investasi saham yang cocok untuk pemula yang baru masuk dalam dunia pasar saham. Alasannya karena tampilan aplikasi yang mudah dipahami, terutama untuk anda yang tidak suka yang berbelit-belit. Informasi yang ditampilkan dalam aplikasi saham ajaib ini juga sangat informatif.

Contohnya seperti : saham IPO atau saham yang akan masuk ke bursa, rekomendasi perusahaan saham yang sedang bagus untuk dibeli dan harga terbaik untuk membeli saham pada saham tertentu. Masih banyak lagi fitur yang terdapat pada aplikasi trading saham harian ini, jadi kami sangat merekomendasikan aplikasi ajaib ini untuk anda.

2. Aplikasi Trading Saham OJK : IPOT

Aplikasi trading saham harian terbaik di Indonesia selanjutnya adalah IPOT yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi investasi saham. IPOT adalah aplikasi kepunyaan PT Indo Premier Sekuritas yang tentunya sudah terdaftar OJK.

Aplikasi IPOT memiliki fitur Robot Trading yang bisa menjalankan instruksi pembelian dan penjualan dengan harga saham yang anda inginkan. Dengan fitur robot trading ini, anda yang sibuk dengan pekerjaan tetap bisa lakukan trading saham.

IPOT adalah salah satu aplikasi trading terbaik Indonesia yang sudah menemani investor Indonesia dalam melakukan trading dengan cepat.

3. Aplikasi Trading Saham Harian : Bcas Best Mobile

Aplikasi trading saham harian yang paling kami rekomendasikan paling terakhir adalah Bcas Best Mobile sangat cocok untuk anda yang suka bertransaksi di Bursa Efek Indonesia.

Tentunya kita semua tahu bank BCA, bank ini merupakan salah satu bank swasta terbaik di Indonesia. Bank BCA juga ikut andil dalam pembuatan aplikasi trading saham harian, aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas.

Aplikasi trading terbaik Indonesia Bcas memiliki fitur Quick Order sehingga bila anda ingin melakukan order trading dengan cepat, maka aplikasi ini cocok sekali untuk anda gunakan.

Sayangnya, deposit awal yang harus anda miliki cukup tinggi, yaitu sebesar Rp 3 juta. Besaran deposit awal sangat sepadan, mengingat fitur dan layanan yang ditawarkan bank swasta ini.

4. Aplikasi Investasi : Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi OJK yang memberikan anda pilihan untuk melakukan investasi reksadana. Aplikasi ini diciptakan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Agar anda tidak bingung, investasi reksadana berbeda dengan investasi saham.

Jenis investasi reksadana biasanya bisa digunakan untuk para pemuda yang baru ingin mencoba untuk investasi dengan modal yang minim resiko. Di dalam investasi reksadana anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10.000 ribu – 100.000 ribu saja.

Sistem kerja reksadana adalah uang yang anda investasi akan dikelola oleh Manajer Investasi atau ( MI ) yang berpengalaman. Dalam aplikasi investasi Bibit ini anda akan menemukan banyak jenis reksadana seperti :

  • Reksadana pasar uang.
  • Reksadana saham.
  • Obligasi.
  • Reksadana syariah.

Bila anda bingung, anda bisa memanfaatkan fitur AI yaitu Robo Advisor untuk memberikan rekomendasi dari pola investasi berdasarkan :

  • Penghasilan.
  • Level resiko.
  • Tujuan investasi.

Dengan begitu pilihan investasi anda akan lebih terarah dan juga di pilihan yang terbaik. Aplikasi Bibit merupakan salah satu aplikasi investasi terbaik, walau aplikasi ini tidak bisa melakukan trading saham harian secara mandiri.

5. Aplikasi Investasi : Bareksa

Bareksa adalah aplikasi investasi reksadana yang juga dilengkapi dengan fitur Robo Advisor. Selain reksa dana, aplikasi investasi Bareksa juga memiliki investasi obligasi.

Dengan aplikasi investasi Bareksa, anda bisa melakukan simulasi pergerakan dana dan memperkirakan untung rugi yang akan didapat. Aplikasi Bareksa ini sama seperti aplikasi Bibit yang tidak bisa melakukan trading saham harian. Namun aplikasi ini cocok untuk melakukan investasi jangka panjang.

6. Aplikasi Investasi : Stockbit

Aplikasi investasi OJK Stockbit adalah aplikasi sebagai wadah untuk interaksi jual beli saham juga dilengkapi dengan fitur komunitas. Di sini, anda bisa melakukan pembicaraan bersama para trader saham lainnya mengenai investasi saham.

Demikian pembahasan kita tentang 6 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2022, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda melakukan transaksi jual beli saham dengan mudah. Bila anda ingin mengetahui chart pergerakan nilai saham secara real time anda bisa mengunjungi situs IDX.