Investasi adalah langkah yang sangat tepat untuk di lakukan sejak awal untuk mempersiapkan diri dalam semua kebutuhan yang penting ataupun mendadak dan tidak terlalu penting di masa yang akan datang.

6 Jenis Investasi Yang Menjanjikan Keuntungan

Investasi adalah langkah yang sangat tepat untuk di lakukan sejak awal untuk mempersiapkan diri dalam semua kebutuhan yang penting ataupun mendadak dan tidak terlalu penting di masa yang akan datang.

Dengan cara berinvestasi akan membantu kalian dalam merauk penghasilan lebih tanpa harus membuka bisnis, investasi sendiri merupakan suatu tindakan seperti menanamkan modal atau menambah sumber daya dengan harapan agar mendapatkan imbalan yang besar di masa depan. Semakin cepat kalian memulai investasi, maka akan semakin baik untuk masa depan kalian.

Selain mempersiapkan dana untuk menghadapi hidup di masa depan, investasi juga dapat melindugiaset yang kalian miliki dari ancaman inflasi. berikut penjelasan bebepa jenis investansi yang dapat di pilih dan di lakukan  dan pastinya akan memberi hasil sebuah keuntungan yang cukup besar.

Jenis Investasi Yang Menjanjikan Keuntungan Yang Dapat Di Lakukan

1. Saham

6 Jenis Investasi Yang Menjanjikan Keuntungan

Saham adalah jenis investasi yang populer dan di kenal dalam kalangan masyarakat Indonesia. Jika kalian membeli saham suatu perusahaan yang tercata di BEI atau bursa efek Indonesia, maka kalian akan menjadi seorang pemegang saham dari suatu perusahan tersebut dan memperolah hak atas deviden, dan kalian juga dapat memperoleh keuntungan dari selisih harga atas penjualan saham tersebut. Bersifat yang gampang untuk di perndagangkan  tentunya menguntungkan bagi kalian ketika inin memindahkan saham tersebut kepada orang lain saat harga saham tersebut sedang memiliki kelonjakan harga.

Dari segi keuntungan, Investasi jenis saham ini memberi penawaran hasil yang tinggi dibandingkan dengan jenis dari investasi lain. Tetapi adanya sifat high return, investasi saham juga tak luput dari resiko yang tinggi karena harga yang fluktuatif dan sangat bergantungan pada keadaan ekonomi, politik, maupun keadaan tertentu.

2. Reksa Dana

6 Jenis Investasi Yang Menjanjikan Keuntungan

Reksa Dana dapat di temui di undang-undang No. 8/1995 tentang Pasar Modal, nama lain adalah wadah yang di pergunakan sebagai pengupulan dana dari para investor untuk di investasikan dalam sebuah portfolio efek oleh seorang menejer investas. Dengan cara ini kalian hanya di perlu menyiapkan modal lalu modal yang kalian investasikan akan di kelolah oleh menejer investasi untuk kemudian diinvestasikan  ke dalam porfolio efek. Portofolio terdiri atas beberapa yaitu produk pasar uang, oblogasi, ataupun saham.

Sekarang, memulai investasi lewat reksa dana tidak harus mengeluarkan uang jutaan rupiah, melainkan minimal sebesar 100 ribu. Kalian sudah dapat memilih reksa dana panjang yang lebih aman di bandingkan saham. Reksadana sendiri memiliki jenis yaitu reksan dana saham, obligasi, dan pasar uang.

3. Deposito Berjangka

6 Jenis Investasi Yang Menjanjikan Keuntungan

Membuka tabungan depisto berjangka di Bank adalah langkah dari jenis investasi lain yang dapat kalian lakukan. Depsito berjangka ini memiliki bunga yang cenderung tinggi jika di bandingkan dengan tabungan biasa, serta memiliki tanggal jatuh tempo yang sangat jelas, biasanya berdurasi 1 bulan hingga 1 tahun, dimana kalian sewaktu ingin mencairkan dana harus menunggu sampai tanggal yang di tentukan. Jika melakukan dengan waktu yang lama makan, deposito ini semakin lama akan memberi keuntaunga yang besar, tak cukup disitu saja tabungan jenis deposito ini menjadi investasi yang memiliki resiko sangatlah kecil dan tergolong aman. Sehingga banyak investor pemula yang memulai investasinya dengan cara membuka tabungan deposito.

4. Obligasi ( Surat Utang)

6 Jenis Investasi Yang Menjanjikan Keuntungan

 

Obligasi adalah surat utang dalam waktu yang berjangka baikpun di jangka menengah ataupun panjang, yang dimana isinya adalah janji dari pihak pembuat dan melunasi hutang pokoknya dengan imbalan berupa bunga pada priode waktu tertentu kepada pihak oblegasi.

Biasanya, di Indonesia sendiri biasanya jenis investasi ini memiliki jangka waktu yang di mulai dari 1 sampai 10tahun. Hadirnya oblegasi ini di mulai dari upaya menghimpun dana dari investor yang lalu di gunakan sebagai sumber pendanaan, di Indonesia terdapat beberapa jenis obligasi yang di kenal.

  1. Obligasi Pemerintahan, yaitu obligasi dalam bentuk surat utang negara yang di buat oleh pemerinta.
  2. Obligasi korporasi, adalah surat utang yang di buat oleh pihak koperasi, baik swasta maupun BUMN

5. Properti

6 Jenis Investasi Yang Menjanjikan Keuntungan

Seperti yang banyak orang tau, properti adalah aset tanah dan bangunan investasi cara ini tergolong sebagai investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan dan menggiurkan. Semakin waktu berjalan harga dari properti itu sendiri akan terus meningkat sebesar 10-20%, terutama jika kalian memiliki properti di lokasi yang strategi. Cara ini adalah investasi yang memiliki resiko yang sangatlah kecil. Karna properti adalah kebutuhan dasar manusia. Baik sebagai tempat tinggal ataupun tempat usaha. Tetapi investasi seperti ini membutuhkan modal yang besar pula dimana diharuskan bagi pemilik membeli properti dan merawatnya. Tak hanya dengan menjual kalian juga dapat menyewakan aset ini dan mendapatkan keuntungan dari hasil sewa tersebut.

6. Emas dan Logam Mulia

6 Jenis Investasi Yang Menjanjikan Keuntungan

Emas dan Logam mulai adalah salah satu jenis investasi gaya lama yang paling populer di kalangan masyarakat, investasi dengan cara ini sangat cocok untuk kalian yang menginginkan investasi jangka panjang. pasalnya harga emas dan logam mulia akan terus meningkat dan biasanya pengingkatan harga ini di sebabkan atas beberapa kejadian tertentu yang menyebabkan paper investment meningkat.