7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

Daftar Saham Blue Chip 2021 – Investasi yang terpopuler dan kerap dipilih oleh investor adalah investasi saham, yang jaman sekarang ini bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Tetapi, sebagai instrumen investasi, pilihan saham di bursa benar-benar banyak. Bahkan juga, pembagian saham di bursa itu mempunyai istilahnya sendiri.

Adapun maksud istilah itu adalah seperti saham blue chip, second tier, sampai saham gorengan. Dari ke-3 istilah pembagian saham itu, saham yang mempunyai reputasi bagus ada pada bagian blue chip.

Saham blue chip adalah beberapa saham yang kapitalisasi atau yang nilainya luar biasa besar dan merupakan pendorong khusus arah IHSG, karena perusahaan yang kapitalisasinya besar pasti mempunyai bobot yang semakin tinggi dan mempunyai perkembangan yang bagus dari hari ke hari.

Dari sekian beberapa pilihan saham blue chip yang ada di bursa, berikut ini akan kami ulas daftar saham blue chip 2021 yang bisa Anda beli :

Baca Juga : 6 Ciri-Ciri Saham Blue Chip Wajib Kamu

1. Bank Central Asia (BCA) – BBCA

7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

Daftar saham blue chip 2021 yang pertama adalah Saham BCA yang memiliki volume 11.378.100 lembar saham dengan harga paling akhir Rp31.950. Berikut yang membuat saham BCA Return on Asset (ROA) yang dimiliki oleh salah satu saham blue chip terbaik ini lumayan tinggi jika dibanding dengan bank lain.

Di 2020, Bank BCA membagi dividen final pembukuan 2019 sejumlah Rp455 per helai saham. Awalnya, BEI sudah bayar dividen interim sejumlah Rp 100 per saham pada Desember 2019 . Maka, keseluruhan dividen yang diberi BCA sekitar Rp555 per saham.

Daftar saham blue chip 2021 ini telah melakukan stock split menjadi harga yang lebih ekonomis, harga saham BBCA ini sekarang ini bila di kalkulasi di kisaran 7000-8000 sehingga kamu bisa membeli saham hanya dengan harga 700.000 saja

2. Bank Rakyat Indonesia (BRI) – BBRI

7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

Daftar saham blue chip 2021 kedua jatuh pada saham Bank BRI dengan kode saham BBRI. Saham BBRI mempunyai performa yang bagus dan termasuk aktif dalam perdagangan bursa efek.

Hal ini bisa dibuktikan dari kapitalisasi pasar BBRI yang fantastis sejumlah Rp 372,35 triliun per 31 Maret 2020. Bahkan juga jumlah saham BRI yang tersebar di pasar mencapai Rp 123.345.810.000. Performa yang lumayan baik ini turut dikuasai oleh komitmen yang kuat BRI dalam memberi kredit pada usaha kecil seperti UMKM dan melakukan stock split yang mempunyai tujuan untuk memancing ketertarikan warga pada saham ini.

Baca Juga : Beda Saham Blue Chip Dengan Crypto

3. Unilever – UNVR

7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

Daftar saham blue chip 2021 berikut ini adalah Unilever dengan kode saham UNVR, yang mempunyai ROE 100 % dan mencapai 14 % di tahun 2018. Keuntungan dari Unilever mencapai Rp 9 triliun pada 2018 kemarin. Dengan tingginya ROE ini, menunjukkan jika Unilever sanggup menghasilkan keuntungan secara rutin yang bisa dibagi ke beberapa pemegang saham.

Menariknya lagi, saham ini tidak mempunyai utang bank karena sudah mempunyai penghasilan yang besar sekali dibanding dengan aset perusahaan.

4. Telkom Indonesia – TLKM

7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

Telekomunikasi Indonesia atau Telkom termasuk dalam daftar saham blue chip 2021 karena mempunyai stabilitas tinggi dalam mendapat keuntungan bersih dari tahun ke tahun. Walau keadaan ekonomi sedang tidak tentu, keadaan saham Telkom cenderung konstan dan tidak jatuh.

ROE Telkom terus berkembang sejumlah 22,03 % dan teratur membagi dividen ke pemegang saham tiap tahunnya. Dalam waktu sepuluh tahun paling akhir ini, dividen payout Telkom bertambah dari 40 % menjadi 90 % keuntungan.

Ingat Telkom merupakan perusahaan penguasa di bagian telekomunikasi, tidaklah aneh bila saham Telkom cenderung dicari oleh investor karena mempunyai nilai yang tidak turun khususnya untuk periode waktu panjang.

5. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk – ICBP

7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

Perusahaan yang mendatangkan produk Indomie ini mempunyai saham blue chip terbaik yang dapat anda pilih untuk investasi. Hal ini karena saham dengan code ICBP ini cukup mapan dan mempunyai fundamental baik di pasar.

Disamping itu, saham bluechip itu dikuasai oleh performa perusahaan yang sanggup menghasilkan keuntungan dengan ROE sampai 21 % dan ROA sejumlah 13,7 %. Angka ini termasuk benar-benar jauh di atas rata-rata saham perusahaan produsen makanan di bursa. Jika anda berinvestasi di saham blue chip saat tahun 2021 usahakan saat menjelang hari raya. Umumnya saham ICBP ini akan cenderung naik dan menghasilkan beberapa uang saku untuk berlibur bersama keluarga.

6. Bank Mandiri – BMRI

7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

Saham Bank Mandiri dengan kode BMRI menjadi satu di antara saham blue chip yang dapat anda pilih untuk investasi. Performa saham Bank Mandiri tahun kemarin mencatat pertumbuhan 9,9 % dibanding tahun sebelumnya, dan mempunyai keuntungan bersih sebesar Rp 27,5 triliun.

Saham ini menjadi blue chip karena Bank Mandiri mempunyai perform jangka panjang yang return-nya stabil hingga pas diinvestasikan dalam jangka panjang. Hal ini searah dengan status Bank Mandiri sebagai salah satu bank paling besar di Indonesia.

7. PT Perusahaan Gas Negara – PGAS

7 Daftar Saham Blue Chip 2021 Terbaik

Daftar saham blue chip 2021 yang paling terakhir datang dari perusahaan BUMN milik Indonesia yang beroperasi di sektor transportasi dan distribusi gas bumi ini mempunyai saham blue chip yang layak dikoleksi karena mempunyai peluang yang baik. Perform saham PGAS secara keseluruhan benar-benar sempurna dan mempunyai fundamental baik, pertumbuhan yang baik.

Harga per lembar saham dengan code PGAS ini mencapai Rp1.215, yang mana naik dari harga pada tahun 2019 lalu, yaitu Rp605 per lembar sahamnya. Hal ini memperlihatkan jika saham PGAS adalah saham blue chip yang pas diputuskan untuk investasi.

Itulah 7 daftar saham blue chip 2021 yang bisa anda pilih saat berinvestasi, daftar saham blue chip atau biasa di sebut saham blue chip lq 45 ini layak sekali untuk anda beli. karena selain mendatangkan keuntungan juga memiliki kestabilan keuangan perusahaan meski dalam kondisi sulit sekalipun. Jadi tunggu apa lagi yuk langsung beli saham blue chip di tahun 2021 ini.

Sumber : IDNTIMES