7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

Saham GGRM – Orang paling kaya ke-3  di Indonesia, Tan Siok Tjien yang sudah berpulang pada 25 Oktober 2020 waktu lalu. Dia adalah istri dari almarhum Surya Wonowidjojo yang membangun PT Gudang Garam Tbk. Sekarang, anak-anaknya juga menggantikan posisinya di perusahaan, Pemimpin inti perusahaan besar itu adalah Rachman Halim.

Hari ini, Gudang Garam atau saham GGRM yang kita kenal saat ini tidak hanya menjadi perusahaan rokok yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur. Namun juga menggeluti usaha lain di bawah anak perusahaannya. Diambil dari beragam beragam sumber, Inilah anak perusahaan Gudang Garam Yang kita kenal dalam pasar saham berkode GGRM :

Baca Juga : 5 Cara Menghitung EPS Dalam Saham

1. PT Surya Nusantara Sawitindo

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

Salah satu anak perusahaan Saham GGRM ini berfokus pada sektor perkebunan, mereka menguasai saham PT Pertiwi Lenggara Agromas yang dipasarkan oleh SGRO.

2. PT Surya Pamenang

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

PT Surya Pamenang adalah anak usaha dari saham GGRM yang beroperasi di sektor industri kertas, perusahaan ini menjalankan lahan selebar 40 hektar di tepian Kediri, Jawa Timur. Pembangunan PT Surya Pamenang dimulai di awal tahun 1991 dan bekerja di bulan Juni 1993 yang hari ini mempunyai lebih dari 950 karyawan. 

3. PT Surya Air

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

PT Surya Air adalah anak perusahaan Gudang Garam atau saham GGRM ini berada pada sektor penerbangan. Perusahaan yang dibangun tahun 2010 lalu ini siap memberi layanan rental helikopter.

4. PT Dhanistha Surya Nusantara

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang GaramPerusahaan ini satu di antara anak perusahaan saham GGRM yang lagi-lagi masuk di sektor perkebunan. Perusahaan ini menguasai kelapa sawit dan bekerja di tempat yang luasnya lebih kurang 100 ribu hektar. Mereka mempunyai 11 ribu pegawai.

5. Graha Surya Media

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

Graha Surya Media adalah perusahaan di sektor hiburan yang berlokasi di Kediri, perusahaan ini biasa mengadakan moment musik dan tour and travel.

6. PT Surya Dhoho Investama

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

Surya Dhoho Investama adalah anak perusahaan saham GGRM atau Gudang Garam yang melakukan pembangunan Bandar Udara Dhoho di Kediri, Jawa Timur. Adapun struktur kepemilikan saham adalah sekitar 3,99 juta saham atau 99,9% sahamnya dimiliki Gudang Garam yang selebihnya adalah 0,1% saham Surya Dhoho Investama dimiliki PT Suryaduta Investama.

7. PT Surya Madistrindo

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

 FXPT Surya Madistrindo adalah perusahaan distribusi rokok yang dibangun di tahun 2002, perusahaan berikut ini yang mengontrol taktik marketing dari produsen rokok raksasa Indonesia, Gudang Garam atau saham GGRM.

Latar Perusahaan Gudang Garam Atau Saham GGRM Dan Pemiliknya 

7 Anak Perusahaan Saham GGRM Atau Gudang Garam

  • Pendiri : Surya Wonowidjoyo.
  • Dibangun : 26 Juni 1958.
  • Kantor pusat : Kediri.
  • Kode Saham : Saham GGRM.
  • Jumlah pegawai : 32.491 (2019).
  • Penghasilan : 110,5 triliun IDR (2019).

Perusahaan rokok Gudang Garam atau yang biasa kita kenal dengan kode saham GGRM adalah satu diantara industri rokok terpenting di tanah air yang sudah berdiri semenjak tahun 1958 di kota Kediri, Jawa Timur. Sampai sekarang, Gudang Garam telah terkenal luas baik dalam negeri atau luar negeri sebagai pemroduksi rokok kretek berkualitas tinggi.

Produk Gudang Garam dapat ditemukan dalam berbagai macam, mulai sigaret kretek klobot (SKL), sigaret kretek linting-tangan (SKT), sampai sigaret kretek linting-mesin (SKM). Untuk anda para pecinta kretek sejati, loyalitas gudang garam adalah memberi pengalaman tidak tergantikan dalam menikmati kretek yang dibuat berbahan pilihan berkualitas tinggi.

Asal Mula Perusahaan Gudang Garam

Bermula dari industri rumahan, perusahaan kretek Gudang Garam sudah berkembang dan tumbuh bersamaan tata kelola perusahaan yang bagus. Nilai-nilai itu adalah panduan dan kinerja perusahaan untuk pegawai, pemegang saham GGRM, dan juga masyarakat luas.

Surya Wonowidjojo meninggal pada 28 Agustus 1985 dengan meninggalkan kesan-kesan dalam bukan sekedar di mata pegawai, tetapi di hati warga Kediri dan sekelilingnya.

Beliau adalah seorang teladan yang memberikan nilai-nilai mulia untuk perusahaan, yang dituangkannya ke masyarakat Indonesia, berikut ini adalah kata-katanya :

Kehidupan yang memiliki makna dan bermanfaat untuk masyarakat luas adalah suatu kebahagiaan. Usaha keras, ulet, jujur, sehat, dan memiliki iman adalah persyaratan keberhasilan. Keberhasilan tidak bisa lepas dari peran dan kerja sama dengan orang lain. Pegawai adalah partner usaha yang khusus.

Semoga artikel ini dapat membantu anda mengetahui tentang fundamental history dari saham GGRM dan juga anak perusahaanya.

Nilai saham GGRM di pasar saham cukup besar, sehingga hanya beberapa orang saja yang bisa membeli. Tetapi mengingat besarnya perusahaan ini, rasanya cukup sepadan untuk membeli saham GGRM untuk investasi jangka panjang.

Sumber : Gudanggaramtbk.com