Perbedaan Mendasar Apex Legends Mobile dengan Versi Console Maupun PC

Apex Legends Mobile telah rilis secara global pada 7 Maret 2022 lalu. Hal ini mendapatkan respon hangat dan antusias para para pemain pecinta game Battle Royal. Sebab, pada game ini telah mengusung beragam hal menarik dari versi PC dan konsol yang disesuaikan dengan ciri khas game mobile - sebagai upaya menghadirkan pengalaman bermain yang memuaskan para gamers.

Namun, Apex Legends Mobile memiliki perbedaan cukup signifikan dari versi konsol serta PC. Perbedaan inilah yang menjadikan Apex Legends Mobile memiliki beragam ciri khas tertentu. Nah, pada ulasan kali ini, kami ingin memberikan informasi terkait perbedaan yang ada dari Apex Legends debgan Versi Konsol dan PC yang harus kamu ketahui lebih lanjut - dan berikut ini penjelasan lebih detailnya, so simak ulasannya lengkapnya.

Limited Legend Pool di Versi Mobile

Jika kita amati dari perilisan sejauh ini, karakter Legends dari Apex Legends tidak semuanya dirilis pada versi Mobile. Beberapa Legends seperti Mirage dan Pathfinder belum tersedia. Selain itu, Wattson dan Octane yang masing-masing dirilis di Musim pertama dan kedua sudah dapat kita mainkan di versi mobile.


Versi Mobile Punya Skin Eksklusif

Pada versi Mobile, Apex Legends telah memiliki berbagai skin uniknya tersendiri yang berbeda dan tidak tersedia pada versi konsol serta PC. Selain itu, Apex Legends Mobile juga memiliki Battle pass-nya sendiri - yang tergolong menarik sebagai menghadirkan skin eksklusif yang dapat membuat game ini terasa berbeda. Terlebih lagi jika skin yang dihadirkan terkadang menjadi bagian yang cukup penting untuk menonjolkan kosmetik karakter kamu di dalam game tersebut.

Map dan Kemampuan Berbeda

Pada Apex Legends Mobile memiliki perbedaan yang cukup mencolok, yakni pada versi mobile menghadirkan peta yang berbeda serta kemampuan para Legends yang berbeda. Di versi mobile, Lifeline masih memiliki Res Shield yang telah dihapus di PC dan console musim kesembilan. Selain itu peta juga masih di World’s Edge belum ada Harvester dan Capital City juga belum dihancurkan di versi mobile. Sejauh ini mungkin perbedaan akan terus hadir karena tidak mungkin versi mobile akan diupdate secara besar-besaran seperti versi console dan PC.


Sudut Pandang Third Person

Perbedaan paling jelas dari Apex Legends Mobile dengan versi konsol serta PC ialah sisi sudut pandang dari kedua versi ini. Pada versi mobile mengusung konsep yangbdimainkan dari sudut pandang orang ketiga atau third person. Fitur ini memiliki pengaruh besar pada gameplay.

Kita mamou menggunakan kamera pihak ketiga untuk mengintip sudut dan strategi lainnya yang tidak tersedia di versi console dan PC. Selain itu, dengan sudut pandang ini orang kita juga bisa melihat skin Legends mereka.

Kamu juga dapat bergerak dalam tampilan orang ketiga dan juga menembakkan senjata sebagai orang ketiga. Namun, di satu momen kita juga akan merasakan sudut pandang orang pertama di pada game ini. Dengan sudut pandang ini, versi mobile memiliki pengalaman yang berbeda.

Nah itulah, perbedaan nendasar dari Apex Legends Mobile dengan versi console maupun PC. Semoga ulasan kali ini bermanfaat ya!