Cara Membeli Saham Antm Online Pemula 2022

Untuk seorang yang sudah berkecimprung didunia saham pastinya sudah tidak asing lagi dengan investasi saham antm ini, dapat dikatakan jika saham PT.Antam atau ANTM ini adalah salah satu komoditas saham yang penting untuk dimiliki. Harga emas yang cenderung terus naik serta stabillitas Antm yang sangat baik untuk investasi saham yang sangat menguntungkan dan memiliki resiko yang relatif sangat rendah.

Namun, bagi kalian yang masih baru atau pemula mungkin terdengar asing mendengar investasi satu ini, cara beli saham, dan kinerja saham ini. Tentu, pengetahuan tentang cara membeli saham ini akan membantu kalian dapat memulai investasi saham demi mendapatkan sebuah keuntungan besar dikemudian hari.

Nah, kali ini kita akan membahan tentang investasi saham Antm ini lebih dalam, agar kalian dapat dengan mudah untuk berinvestasi saham satu ini. Berikut ini adalah cara membeli saham Antm Online.

Saham Antm

Cara Membeli Saham Antm Online

Sebenarnya, untuk membeli saham di antm, kalian dapat melakukannya sebagaimana prosedur pembelian saham pada umumnya. Namun, untuk memudahkan kalian dalam membeli saham dan ingin berinvestasi disini kalian dapat mengikuti beberapa langkah terkait cara membeli saham antm online yang perlu kalian pahami.

  • Membuka Rekening Saham dan Melakukan Deposite

Pertama-tama sebelum kalian melakukan pembelian saham antm, kalian dapat membuat sebuah rekening saham terlebih dahulu. Dengan cara mendaftarkan diri kalian ke suatu sekuritas atau broker. Pilihan broker yang telah tersedia saat ini pun cukup banyak, namun kalian harus memastikan jika broker tersebut memiliki fasilitas software online tranding yang memadai dan mudah untuk digunakan.

Setelah kalian memiliki rekening saham, biasanya dalam waktu 1 atay 3 hari kalian akan mendapatkan sebuah konfirmasi email yang berisikan data pribadi termasuk dengan usename, password, pin, RDN, dan data lainnya. Setelah menyelesaikan proses diatas, kalian dapat melakukan langkah selanjutnya, yaitu deposite pada akun yang telah kalian miliki. Yang dimana nantinya dana inilah yang akan berguna untuk melakukan transaksi.

  • Masuk ke Dalam Software dan Pilih Menu Trading

Setelah kalian memiliki akun, kalian dapat melakukan langkah selanjutnya, yaitu melakukan penginstalan pada software trading yang sesuai dengan sekuritas tersebut. Pada umumnya, software ini tidak akan di pungut biaya atau gratis dan dapat dipakai sepuasnya.

Untuk membeli saham antm, kalian harus login terlebih dahulu kedalam software menggunakan akun yang sudah terdaftar melalui kantor sekuritas atau pun melalui platform online seperti yang di atas tadi. Jika, kalian sudah masuk kedalam menu trading yang sudah disediakan didalamnya kalian dapat melakukan langkah selanjutnya.

  • Mengatur Jumlah Pembelian Saham

Langkah selanjutnya yang dapat kalian lakukan adalah mengatur pembelian saham, untuk membeli kalian harus mencari terlebih dahulu saham tersebut dengan menggunakan kode Antm.

Setelah kalian menemukannya, kalian akan menemukan sebuah ikon buy yang terletak pada area sebalah kiri. Klik ikon buy tersebut dan kalian akan diarahkan menuju kehalaman new order.

Pada bagian inilah pembelian saham antm dapat dilakukan, pilih kode antm dan akan terlihat tampilan dari transaksi bid offer yang tergambar dari harga saham tersebut. Kemudian, kalian dapat cek menu price dan lots yang ada pada bagian bawah sebelah tengah. Kedua opsi ini digunakan sebagai mengatur harga dan banyak saham atau lots yang akan kalian beli sesuai keinginan awal.

Perlu kalian ketahui bahwa kelipatan pembelian adalah lots yang artinya sama dengan 100 lembar saham. Setelah kalian menentukan jumlah lots yang akan kalian beli maka akan muncul total harga saham tersebut. Contoh, ketika kalian hendak membeli saham antm sebanyak 10 lots dengan harga satuan Rp 600,- uang yang kalian siap adalah Rp 600 x 10 lots x 100 lembar yang hasilnya adalah Rp 600.000,-.

Nilai transaksi inilah yang nantinya akan ditambkan dengan biaya transaksi dari perusahan sekuritas. Hal ini yang membuat kalian bukan hanya harus belajar cara membeli saham tetapi juga wajin mengetahui cara memilih perusahan sekuritas dengan biaya transaksi yang relatif kecil.

Berikut adalah beberapa cara membeli saham antm online yang dapat dikatakan cukup mudah untuk dapat kalian lakukan. Hanya saja, sebaiknya kalian melakukan analisis lebih jauh lagi mengenai saham antm, sebelum kalian melakukan investasi dan menentukan jumlah lots yang akan kalian beli.